tentang mitos neh(*huff)

Page 3 of 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 6:00 pm

hahaha! paraaah2 LaughingLaughing
eh mitos lg nii : emang kalo anak kecil keluar waktu jam 6 sore bisa diculik SETAN ??
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by AdeBayor on Fri Jul 04, 2008 6:02 pm

anak kecil kan?
dah malem jam 6..gelap..bisa2 ilang(kesasar) lg tuh anak..bkn diculik..

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 6:05 pm

yep! hahhaa ada2 aja yaa LaughingLaughing
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by AdeBayor on Fri Jul 04, 2008 6:07 pm

kadang2 mitos bs pake logika kok..hehe..
apa lg mitos2 mistis gt..hehe..

mitos sayur bayem gmn yah??dipanasin beracun?beneran g tuh?

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 6:28 pm

AdeBayor wrote:kadang2 mitos bs pake logika kok..hehe..
apa lg mitos2 mistis gt..hehe..

mitos sayur bayem gmn yah??dipanasin beracun?beneran g tuh?

masa??
jadi kalo masak jangan pke bayem dnk!!!
gag ah.. gag mungkin!!!

Jr.B-wherever you do, I'll be waitin for u!!
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 6:29 pm

diana wrote:hahaha! paraaah2 LaughingLaughing
eh mitos lg nii : emang kalo anak kecil keluar waktu jam 6 sore bisa diculik SETAN ??
katanya si kepercayaan org muslim tuh.. kalo udh magrib(jm 6) para setan kluar gituuu!!!!
jadi setelah magrib dianjurkan jangan kluar rumah bisa kena sial...
katanyaaa!!!



Jr.B-wherever you do, I'll be waitin for u!!
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 6:34 pm

ah ngga juga tu! gw sering jalan lewat jam 6 sore tp ga siaaal. haha!
emang kalo orang tidur ngadep ke kaca bisa sial ya hidupnyaa??
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by AdeBayor on Fri Jul 04, 2008 6:36 pm

jrb wrote:
AdeBayor wrote:kadang2 mitos bs pake logika kok..hehe..
apa lg mitos2 mistis gt..hehe..

mitos sayur bayem gmn yah??dipanasin beracun?beneran g tuh?

masa??
jadi kalo masak jangan pke bayem dnk!!!
gag ah.. gag mungkin!!!

Jr.B-wherever you do, I'll be waitin for u!!
maksud gw..
kan lo masak bayem tuh..
trus dipanasin lg..ntar beracun..
bener g sih?perasaan gw pernah baca artikelnya deh..cm lupa dmn?

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 6:37 pm

AdeBayor wrote:
jrb wrote:
AdeBayor wrote:kadang2 mitos bs pake logika kok..hehe..
apa lg mitos2 mistis gt..hehe..

mitos sayur bayem gmn yah??dipanasin beracun?beneran g tuh?

masa??
jadi kalo masak jangan pke bayem dnk!!!
gag ah.. gag mungkin!!!

Jr.B-wherever you do, I'll be waitin for u!!
maksud gw..
kan lo masak bayem tuh..
trus dipanasin lg..ntar beracun..
bener g sih?perasaan gw pernah baca artikelnya deh..cm lupa dmn?
oh.. ahaha... kaenya sih gag d...
yang ada mineral2nya yang terkandung ilang.,... itu doan setau gw... >.<







Jr.B-wherever you do, I'll be waitin for u!!
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by AdeBayor on Fri Jul 04, 2008 6:40 pm

neh artikelnya
BAYAM JGN DIMASAK DI PANCI ALUMUNIUM

Kalau untuk makanan yang mengandung bayam cukup buat satu porsi aja ya. Intinya, jangan pernah memanasi makanan yang mengandung bayam. Loh, kenapa? Ada beberapa alasan seeh. Setelah tengok sana-sini, ketemu beberapa. Ini dia:

A. Bayam mengandung zat besi yang berupa Fe2+ (ferro)

Kalau dia terlalu lama kontak dengan O2 (oksigen dari udara), Fe2+ Akan teroksidasi menjadi Fe3+ (ferri). Meski sama-sama zat besi, yang Berguna bagi kita adalah ferro. Sedangkan ferri bersifat toxid pada bayam. Jadi,kalau bayam dipanasi, akan berlaku oksidasi tersebut. --> Aku dulu bingung kenapa ibuku selalu melarang memanasi sayur bening. Blio sih gak bisa jelasin secara ilmiah gitu, tp selalu bilang: sayur bayam,kalau blm habis, jangan dipanasi lagi.

B. Jangan pernah mengonsumsi bayam lebih dari 5 jam

Soalnya, selain mengandung zat yg disebutin tadi itu, bayam juga mengandung zat Nitrat (NO3). Kalau teroksidasi oleh udara, maka akan menjadi NO2(nitrit). Nitrit adalah senyawa yang tidak berwarna, tidak berbau, dan bersifat racun bagi tubuh manusia. Menurut John S Wishnok, bayam segar yang baru dicabut dari persemaiannya telah mengandung senyawa nitrit kira-kira sebanyak 5 mg/kg. Bila bayam disimpan di lemari es selama 2 minggu, kadar nitrit akan meningkat sampai 300 mg/kg. Dengan kata lain, dalam 1 hari penyimpanan, senyawa nitrit akan meningkat 21 mg/kg (7%).

Efek toksik (meracuni tubuh) yang ditimbulkan oleh Nitrit bermula Dari reaksi oksidasi Nitrit dengan zat besi dalam sel darah merah, tepatnya didalam Hemoglobin (Hb). Telah kita ketahui bahwa salah satu tugas hemoglobin adalah mengikat. Oksigen untuk disalurkan ke seluruh organ tubuh. Ikatan nitrit dengan hemoglobin, disebut Methemoglobin, mengakibatkan hemoglobin tidak mampu mengikat oksigen. Jika jumlah methemoglobin mencapai lebih dari 15% dari total hemoglobin, maka akan terjadi keadaan yang disebut Sianosis, yaitu suatu keadaan dimana seluruh jaringan tubuh manusia kekurangan oksigen. Jika hal ini terjadi pada bayi dikenal dengan nama "Blue Baby". Efek toksik lainnya adalah kemampuan nitrit bereaksi dengan Amino. Sekunder dapat membentuk senyawa yang dapat menyebabkan kanker.

C. O,ya jangan masak bayam pake panci alumunium yach

Soalnya bisa bereaksi dengan zat besi yang ada di bayam, dan... jadi racun. Tips mengkonsumsi bayam. Pilih bayam yang baru dipetik dan masih segar. Hendaknya langsung diolah setelah mendapatkan bayam segar. Jangan terlalu lama disimpan dalam lemari es. Jadi takut mengonsumsi bayam?? JANGAN... soalnya, kandungan nutrisinya sangat TOP BGT. Bahkan, bayam disebut sebagai. King of Vegetables.

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 6:46 pm

ahahaha! pusingg bacanyaa!
tp kayanya emang bner kali ya tuh mitos?
gw coba praktekin dah ntar. kalo perut sakit brarti tandanya mitosnya bener!
lol!
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by AdeBayor on Fri Jul 04, 2008 6:50 pm

diana wrote:ahahaha! pusingg bacanyaa!
tp kayanya emang bner kali ya tuh mitos?
gw coba praktekin dah ntar. kalo perut sakit brarti tandanya mitosnya bener!
lol!
kalo sakit?kalo lebih dr skt perut gmn?berabe dah..haha..

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 6:52 pm

hahaha! iya sih yaudaah kasih yg mau buat jadi kelinci percobaan.. hahahah!
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 7:16 pm

diana wrote:hahaha! iya sih yaudaah kasih yg mau buat jadi kelinci percobaan.. hahahah!
ke org yang lo sebelin aja wktu itu!!! Smile
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by AdeBayor on Fri Jul 04, 2008 7:19 pm

jangan bunuh2an..
sesama mahluk hidup....
hehe

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 7:30 pm

ahaha...
mitos laen=666 emang bener angka setan... ??trus kalo kita pake bakal kena apa emnagnya???
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by AdeBayor on Fri Jul 04, 2008 7:31 pm

jrb wrote:ahaha...
mitos laen=666 emang bener angka setan... ??trus kalo kita pake bakal kena apa emnagnya???
baca alquran eh salah..injil deh..ntar di bagian mana gt ada 666nya..halaman terakhir gt deh..
dah lama g baca injil(ato g niat)

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 7:32 pm

ada di Injil Wahyu ..
itu mitos emang bner! gw percaya bgtt!
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 7:33 pm

jrb wrote:
diana wrote:hahaha! iya sih yaudaah kasih yg mau buat jadi kelinci percobaan.. hahahah!
ke org yang lo sebelin aja wktu itu!!! Smile

hah ? org yg gw sebeeel ? syp emangnyaa tettt ? swt
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 7:42 pm

diana wrote:
jrb wrote:
diana wrote:hahaha! iya sih yaudaah kasih yg mau buat jadi kelinci percobaan.. hahahah!
ke org yang lo sebelin aja wktu itu!!! Smile

hah ? org yg gw sebeeel ? syp emangnyaa tettt ? swt

kk u!

mi tos laen?
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 7:59 pm

hahahaha! paraaaah lo! jangaan ngomong dsnii laa! swt Evil or Very Mad
mitos laen: kalo orang keseringan begadang jadi gampang tuaa??
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 8:03 pm

diana wrote:hahahaha! paraaaah lo! jangaan ngomong dsnii laa! swt Evil or Very Mad
mitos laen: kalo orang keseringan begadang jadi gampang tuaa??
lagian gag ol ym... gw bingtung ngpomongnya gimana!!
ol ym dnk!! kalo pke ac yang baru add...

masa gampang tua??
yang nonton bola jadi makin tua dnk???
ahahah...
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by diana on Fri Jul 04, 2008 8:39 pm

sippsipp !
haha gtau jg deh namanya jg mitos makanya gw penasaran soalnya gw tiap hr tdr dr jam 1 - 3 !! wowowowo!
avatar
diana
First Lieutenant
First Lieutenant

Female
Number of posts : 559
Age : 23
Location : Cibubur
Registration date : 2008-07-01

View user profile http://www.facebook.com/dianaamelia

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by georgie (underworld) on Fri Jul 04, 2008 9:21 pm

BTT jangan OOT
klo mo ngobrol ada YM ama MSN.....plus FS..

_________________
Loading...
avatar
georgie (underworld)
Captain
Captain

Male
Number of posts : 967
Age : 25
Location : di depan kompie.....
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by jrb on Fri Jul 04, 2008 9:22 pm

diana wrote:sippsipp !
haha gtau jg deh namanya jg mitos makanya gw penasaran soalnya gw tiap hr tdr dr jam 1 - 3 !! wowowowo!

mo nanya.. mang 13 angka sial??? di klas 7 c anaknya yang no 13 emang kna sial(ga nek)... tp aga raguu tongue
avatar
jrb
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 434
Age : 24
Location : Cibubur,Jakarta
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: tentang mitos neh(*huff)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Page 3 of 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum